Contoh soal dan tips psikotes calon karyawan

Contoh soal dan tips psikotes calon karyawan
Contoh soal dan tips psikotes calon karyawan
Contoh soal dan tips psikotes calon karyawan
Contoh soal dan tips psikotes calon karyawan – Psikotest merupakan salah satu tahap yang harus dilalui oleh seorang calon karyawan/pegawai negeri bahkan  mahasiswa pun tidak luput dari psikotest. Alasan mengapa sebuah peruasahaan selalu mengedepankan psikotest adalah karena psikotest ini terbukti salah satu metode untuk mengetahui tingkat IQ perilaku emosional seorang individu. Dengan metode psikotest ini sebuah perusahaan dapat memilih calon karyawan yang layak dengan tingkat IQ yang sebagus mungkin.

Menurut KBBI :
Psikotest prosedur pemeriksaan yg telah mengalami pembakuan, yang dimaksudkan untuk menyelidiki dan menetapkan sifat-sifat psikis khusus individu.

Psikotest dibagi menjadi beberapa tahap, dimulai dari test perhitungan untuk menguji kemampuan seseorang dalam menghitung angka, test analog verbal, test logika yaitu deret angka dan logika gambar, test kepribadian melalui gambar dsb.

Lalu bagaimana tips menghadapi psikotest kerja? Tips psikotest kerja, sebenarnya perolehan hasil sesorang menghadapi test akan meningkat jika seseorang tersebut mempunyai pengalaman atau sebelumya pernah mengerjakan soal psikotest diperusahaan lain atau pun sering membaca dan mengerjakan buku/soal psikotest, karena otak akan mengambil sebuah pelajaran dari kegiatan yang terbiasa dilakukan. Semakin berlatih mengerjakan soal psikotest, semakin kemampuan mengerjakan soal psikotes meningkat. Kuncinya, pengalaman atau kebiasaan dapat memberikan sugesti bagi seseorang memperoleh rasa percaya diri.
Seringlah berlatih dan mengerjakan soal psikotes!

Untuk itu kami mencoba membantu anda memberikan contoh soal, solusi dan tips psikotes agar anda terbiasa dengan psikotes :




Demikianlah Contoh soal dan tips psikotes calon karyawan, semoga anda diterima jadi pegawai..
Advertisement