Contoh Surat Permohonan Cuti

Contoh Surat Permohonan Cuti
Contoh Surat Permohonan Cuti
Contoh Surat Permohonan Cuti
Contoh Surat Permohonan Cuti - Jika Anda seorang pekerja di sebuah perusahaan dan anda sudah bekerja cukup lama tentunya anda mempunyai sebuah hak yaitu hak cuti. Jika anda seorang pekerja baru, biasannya anda belum mendapatkan hak ini, tapi ini tergantung kebijakan perusahaan anda juga, lama waktu untuk cuti juga biasanya sudah di atur oleh perusahaan dan pemerintah. Bagi anda yang belum tahu cuti yang sebarnya adalah?

Cuti adalah ketidakhadiran sementara, misalnya dari tugas angkatan bersenjata. Dalam kasus itu, cuti adalahliburan. Di beberapa negara Persemakmuran (seperti Australia dan Selandia Baru), cuti adalah kepentingan karyawan yang dikenal sebagai cuti dinas panjang.

Biasanya Jenis-jenis cuti itu terdiri dari :

  • Cuti tahunan; 
  • Cuti besar; 
  • Cuti sakit; 
  • Cuti bersalin; 
  • Cuti karena alasan penting; dan 
  • Cuti di luar tanggungan Negara
Sebelum anda mengambil cuti, tentunya anda harus memohon izin dulu kepada atasan anda bahwa anda akan mengambil cuti ini, mungkin di detiap perusahaan prosedur mengambil cuti ini berbeda beda. Namun biasanya cuti ini juga harus di sertai surat permohonan kepada atasan, sebagai bukti bahwa kita akan mengambil cuti. Hal ini juga supaya tidk mengganggu proses produsi atau proses pekerjaan karena anda tidak masuk, jadi atasan anda sudah bisa merencanakannya jika anda tidak masuk.


Oleh karena itu disini kami akan memberikan sebuah Contoh Surat Permohonan Cuti, Dibawah ini adalah Contoh Surat Permohonan Cuti Bersalin.
Demikianlah Contoh Surat Permohonan Cuti dari hanyacontoh.com, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi, silakan dikomentari jika ada yang salah.


Advertisement