Contoh Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Contoh Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL)
Contoh Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL)
Contoh Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL)
Contoh Kata Pengantar Laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL) - Dalam membuat sebuah laporan, pastinya ada aturan yang perlu kita perhatikan, tergantung laporan yang kita buat dan sesuai jenisnya. Laporan mempunyai sistematika tertentu diantaranya ada Cover, Daftar isi, Kata Pengantar, Pendahuluan, Pembahasan dll. Dalam setiap laporan yang biasanya selalu ada adalah sebuah Kata Pengantar. Kata pengantar letaknya ada di halaman awal-awal laporan.


Kata Pengantar adalah sebuah kata sambuatan dari si penyususun yang mencakup isi dari keseluruhan Laporannya. yang membahas apa yang sebenarnya dibahas pada Laporannya.

Adapun sebelum membuat kata pengantar sendiri, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yang merupakan poin penting yang menjamin baik tidaknya kata pengantar yang anda buat yaitu :
  • Menggunakan kata yang baik dan benar serta familiar atau mudah dimengerti.
  • Terdapat kata pembuka dan penutup .
  • Terdapat isi kata pengantar, serta ucapan terima kasih dan sebagainya dibagian penutup. 
  • Di tutup dengan penyusun atau pembuat suatu karya tulis.

KATA PENGANTAR

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah dan karunianya, sehingga saya dapat menyelesaikan kegiatan Praktek Kerja Industri ( prakerin ) sekaligus menyusun laporan tepat pada waktu yang telah di tentukan.

Laporan Praktek Kerja Industri ( prakerin ) ini di susun berdasarkan data – data yang di peroleh selama penyususn melaksanakan praktek di “Universitas Singaperbangsa Karawang”. Yang dilaksanakan selam 3 bulan.

Saya menyadari sepenuhnya bahwa terwujudnya laporan ini berkat adanya kerjasama serta adanya bantuan dari berbagai pihak. Oleh sebab itu pada kesempatan itu pada kesempatan ini penyusun menyusun mengucapkan terimakasih kepada yang terhormat :

1.      Bapak Drs. H. Shihabudin.Sp1, selaku Kepala SMK Negeri 1 Karawang
2.      Bapak Aries Suharso S.Si, selaku Pimpinan Laboratorium Komputer Universitas Singaperbangsa Karawang, beserta seluruh pengurus dan karyawannya atas segala bantuan yang telah di berikan.
3.      Ibu Siti Fatimah, S. Kom, selaku Pembimbing prakerin sekaligus sebagai pembimbing penyusun laporan ini.
4.      Bapak Yayat , selaku wali Kelas XI RPL 1
5.      Semua pihak yang tak dapat penyusun sebut satu persatu atas segala bantuan dan dukungan dan dorongan, sehingga kegiatan ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

Saya juga menyadari, bahwa laporan ini tentu saja jauh dari kesempurnaan. Baik isi maupun tata tulisannya. Hal ini karena keterbatasan pengetahuan dan pengalaman penyusun.

Oleh sebab itu, keritik dan saran dari berbagai arah yang bersifat konstruktif sangat penyusun harapkan demi kesempurnaan laporan ini.

Akhir kata penyusun berharap, semoga laporan ini tetap ada manfaatnya khususnya bagi penyusun pribadi dan tentunya bagi para pembaca pada umumnya.




                                                                                                Karawang, 29 September 2013


                                                                                                                        Penyusun


Demikianlah  Contoh Kata Pengantar dari Laporan Praktek Kerja Lapangan, semoga bisa membntu anda dalam menyusun laporan anda, sehingga laporn anada bisa menjadi sebuah lapora yang baik dan benar.
Advertisement