Contoh Surat Undangan Acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

 Contoh Surat Undangan Acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
 Contoh Surat Undangan Acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
 Contoh Surat Undangan Acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
Contoh Surat Undangan Acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW - Ketika kita mengadakan suatu acara atau suatu kegiatan Biasanya kita akan mengundang seseorang untuk hadir dalam acara kita, orang-orang yang diundang dalam acara kita biasanya adalah seorang tokoh atau seseorang yang kita hormati, bisa juga yang kita undang adalah para anggota dari organisasi kegiatan yang kita adakan. Untuk mengundang orang-orang tersebut biasanya kita memerlukan sebuah surat, ketika acara itu adalah acara resmi apakah kita perlu membuat sebuah surat resmi, dalam membuat sebuah surat resmi ada beberapa aturan-aturan yang wajib kita patuhi agar surat yang kita buat benar-benar baik dan pantas diberikan kepada para tokoh yang akan kita undang.

Namun pada saat ini undangan sudah banyak dilakukan dengan sistem digital seperti misalnya dengan melalui aplikasi chat WhatsApp undangan sudah bisa disebar dengan mudah dan cepat namun hal itu akan mengurangi keresmian dari surat yang kita berikan maka akan lebih baik jika kita mengirimkan surat secara fisik kita tulis dan kita dalam kertas kemudian memasukkannya ke dalam amplop dan kita berikan surat surat tersebut kepada seseorang yang akan kita undang.

Dalam surat undangan kepada suatu acara beberapa hal yang harus dicantumkan diantaranya adalah kalimat Pembukaan isi surat, maksud dan tujuan surat, nama acara waktu dan tempat pelaksanaan acara, serta kalimat penutup dari surat yang kita sampaikan.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah contoh surat undangan resmi untuk mengundang seseorang dalam kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW silakan di simak dan dijadikan referensi :


 Nomor     :004/KTR/B/V/2015

Lampiran : -

Perihal     : Undangan Isra Mi’raj 1436H



Yth                                                                                                                                      

Kaum Muslimin/Muslimat

Warga RW 04 ds. Kalijati Barat

   Di

Tempat



Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

            Maha suci Allah SWT yang telah memberikan kita kekuatan dan kenikmatan sehingga kita masih diberi kesempatan untuk beraktivitas. Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad Saw 1436H, kami dari keluarga besar DKM MASJID Al-Hikmah dan Karang Taruna RW 04 bermaksud untuk mengundang Bapak/Ibu dan Saudara/i untuk hadir pada acara tersebut yang insha Allah akan dilaksanakan pada :

            Hari           : Kamis, malam Jum’at

            Waktu       : 07.30 S/d Selesai

            Tanggal     : 4 Mei 2015

            Tempat      : Lapangan Badminton Masjid Al-Hikmah

            Demikian surat undangan  ini kami sampaikan, atas kehadirannya kami sampaikan terima kasih. Semoga Allah SWT meridhoi setiap aktivitas kita. Aamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.




Advertisement
Next
This Is The Current Newest Page